home
Home

KAMI ADA DI SOUTHBOUND FESTIVAL 2012!

Wednesday, 19 June 2013

Salah satu alasan kenapa akhirnya tercetus ide memberikan reward kepada 2 customer UNKL347 yang beruntung untuk menonton Southbound Festival 2012 di Australia adalah karena Southbound merupakan salah satu festival musik terbesar Australia yang diadakan setiap tahunnya, musisi lokal dan internasional tampil di acara ini. Oktober 2011 tepatnya di event Kickfest Bandung, program reward ini  resmi diluncurkan.  Kintan Hapsari menjadi salah satu pemenangnya, sementara seorang pemenang lainnya  berhalangan untuk ikut namun tetap mendapat hadiah pengganti.

Eddi Brokoli selaku promo manajer mendampingi pemenang selama berada di Australia.  Dendy Darman – salah satu founder UNKL347 – yang memang sejak dulu menjadi fans beratnya  Fleet Foxes juga turut serta. Jadilah ini menjadi acara jalan-jalan bareng UNKL347  dan pemenang. Walaupun tujuan utamanya adalah menikmati Southbound Festival, namun trip selama 5 hari ini dimanfaatkan untuk mampir  di Perth sambil mengunjungi Freemantle yang berada di mulut Swan River dan terkenal dengan fish and chipsnya.  Setelah puas berbelanja, mencoba kuliner setempat dan menikmati view kota Perth, keesokan harinya berangkat ke Busselton. Beruntung UNKL347 punya teman baik disana yang membantu mengurus segala akomodasi selama di Australia.  Perjalanan menuju Busselton ini menghabiskan waktu 4 jam berkendara sambil menikmati view di Margareth River, salah satu kota di bagian selatan Perth yang terkenal karena keindahan pantai dan perkebunan anggurnya.

Sesampainya di Sir Stewart Bovell Park, tempat dimana Southbound Festival 2012 diadakan, ambiencenya  terasa sangat luar biasa. Berada di tempat yang sangat luas, melihat panggung yang spektakuler  dan bisa menyaksikan semua  performance dari  Arctic Monkeys, The Jezabels, PNAU, CSS, John Butler Trio, The Kooks, The Vines, Metronomy, Crystal Castles, Dub FX, Beirut, Fleet Foxes, it’s like a dream come true! Performance paling memukau dari semuanya mungkin adalah aksi panggung Fleet Foxes. Melihat semua penonton larut dalam kefantastisan aksi panggung indie folk band asal Seattle ini jadi pemandangan menakjubkan.  Berdesakan diantara lautan  manusia  yang jumlahnya  ribuan di negeri orang, sambil menikmati  semua hits yang mereka bawakan, seperti “Mykonos”, “He Doesn’t Know Why”, “Grown Ocean”, dan “White Winter Hymnal” benar-benar jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Copyright © UNKL347

1996 - 2017